Itu Entah Keindahan Apa

by Wisnu Pamungkas

Ketika aku menatapnya, aku menemukan sesuatu yang lain
dalam dirinya, sesuatu yang tersembunyi sudah sangat
begitu lama,_sebenarnya sesuatu yang pernah kurasakan
sebelumnya tapi entah kapan, dimana dan pada siapa,
_sesuatu yang sesungguhnya sangat indah, menyembul
dengan tiba-tiba dari dalam semak-semak perasaan seperti
seekor anak rusa betina yang anggun, lembut dan bersahaja.
Tapi harus kuakui juga bahwa pada mulanya aku mencurigainya
Sebagai sesuatu jebakan, amoral, suatu keindahan yang cabul
Dan berbahaya, tapi sekali lagi kehadirannya yang begitu
Menikam membuat aku telah dengan begitu saja sudah
Berlumuran pengetahuan yang sama sekali baru berbau harum
Dengan segala perasaan sumrigah yang di boncenginya.
Ketika sekali lagi aku memberanikan diri menatapnya,
Menggelindingkan sebuah senyum, aku mengerti ternyata
Dirinyalah keindahan itu, (seperti ingatan yang terpatri
Pada langit-langit ramalan), keindahan yang meriap-riap
Lembut dalam benak setiap anak-anak manusia,
Tapi keindahan itu siapa?

Pontianak, 12 September 1997
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url