Keputusan untuk Tidak Mengemis

by Wisnu Pamungkas

Seandainya aku bisa, aku pasti sudah memintamu untuk
Berhenti mencintaiku lagi, melupakan aku selamanya,
Barangkali ini lebih mudah bagi kamu dan kamu tidak
Usah harus merasa menanggung kesemuanya ini,
Tapi kini semuanya sudah sangat terlambat,
Cinta itu telah merasuk keseluruh ruang di dalam tubuhku,
Mengalir bersama darah menjadi sebuah kehidupan,
Seandainya kesemuanya itu berhenti maka nyawaku
Pasti takkan bisa tertolong lagi sebab cinta itu adalah
Energi bagi kehidupan yang telah menghidupi aku selama
Ini.
Tapi catatlah ini untukmu; walaupun aku harus mati
aku tidak akan mengemis cinta dan kebahagiaan ini
dari kamu atau dari siapa pun juga, sebab aku tahu
hidup atau mati toh akhirnya sama saja, asalkan
tidak melacurkan diri, itu saja!

Putussibau, 24 Oktober 1997
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url