Stasi Dada I

by Wisnu Pamungkas

Bila aku disini, barangkali aku memang tengah berbahagia,
Dada. Ada bayang-bayang berkabut dan pusar bulan
Diatas menara,_kukira aku tengah bermimpi indah,
Dada_sebab saat itu ada juga burung-burung malam
Yang terbang melintasi gereja, aroma tanah yang
Meruap malam-malam; memberi ingatan kepada
Kita, kepada sejarah yang tengah menggelinding,_
Bahkan ketika aku merasa benar-benar di sini,
Dada, aku tahu bahwa aku tengah membujuk
Angan-angan bercerita kepada derita ini bahwa
Di tempat ini semuanya teramat manis di kenang.
_bila aku di sini, barangkali aku tengah
berbahagia, dada, meraung-raung di lambung
cahaya; Tuhan dan engkau yang tengah bercerita
tentang seorang nabi yang telah menobatkan diri
menjadi seorang tentara

Korek, 23 Januari 1997
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url